Jumat, 04 Oktober 2013

LAWAN GOOGLE, KARYAWAN FACEBOOK 'DIKURUNG'


CALIFORNIA - CEO Facebook Mark Zuckberg mempunyai cara unik untuk mempertahankan posisi situsnya dari serangan kompetitor, yang ingin menjatuhkannya sebagai situs jejaring sosial nomor satu.
Cara unik Zuckerberg yang dimaksud adalah melarang karyawannya untuk keluar dari kantor selama sebulan lamanya. Ini demi mendapatkan ide yang spektakuler. Bahkan olehnya perusahaan itu akan terkunci selama 60 hari ke depan.
Rumornya, hasil 'pertapaan' mereka itu akan lebih difokuskan kepada fitur-fitur unggulan mereka seperti fitur foto, grup, dan kalender event. Demikian yang dilansir melalui Venture Beat, Selasa (10/8/2010).
'Dikurungnya' para karyawan ini memang tidak main-main bahkan jika ada salah satu di antara mereka yang kabur di tengah-tengah 'pertapaan' itu maka tak segan miliuner muda tersebut akan menegor dengan keras.
Sayangnya, rumor tersebut tidak dibenarkan oleh pihak Facebook. Menurut mereka tidak ada cara seperti itu dalam menghasilkan sebuah ide yang baik.
“Memang fokus mengembangkan produk kami dan menciptakan cara baru bagi setiap orang untuk terkoneksi satu sama lain dan bertukar informasi. Akan tetapi, kamu tidak ingin menghubungkan rumor apapun dengan rencana masa depan kami," tulis juru bicara Facebook tersebut.
Seperti diketahui, dalam waktu dekat kabarnya Google akan menyiapkan sebuah platform jejaring sosial yang khusus untuk menjungkalkan hegemoni Facebook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar